Sambut Hari Kemenangan, Gema Takbir Berkumandang di Pendopo Pemkab Bojonegoro

  • Bagikan
FOTO: Sambut Hari Kemenangan, Gema Takbir Berkumandang di Pendopo Pemkab Bojonegoro.

BOJONEGORO – Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, La Ilaha Illallahu Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham. Obor-obor telah menyala, genderang bedug dan kentongan bergema riuh di seluruh penjuru negeri, mengiringi kumandang takbir sang semesta alam serentak menyambut perayaan hari kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia.

Setelah sebulan lamanya berpuasa, nuansa malam takbir begitu kental terasa, di desa, di kota, di masjid, mushola, seluruhnya bersuka cita. Begitu pula suasana di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, gema takbir dengan alunan musik oklik bergelora secara langsung diikuti seluruh Jajaran OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, dan Kades Se Kabupaten Bojonegoro secara virtual di wilayah masing-masing Minggu (01/05/2022).


Nampak hadir Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Tokoh Agama khusyu mengikuti takbir bersama yang disiarkan secara live streaming di kanal youtube Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kementrian Agama RI pada hari ini Minggu (01/05/2022) telah menggelar dan mengumumkan hasil sidang isbath bertempat di Gedung Auditorium HM Rasyidi Jakarta Pusat, Kementrian Agama RI mengumumkan bahwa hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H jatuh pada hari Senin (02/05/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutan singkat menyampaikan, sebulan penuh berpuasa menahan lapar, nafsu, dan amarah. “Maka hari ini adalah hari kemenangan kita semua yang ditandai dengan gema takbir. Takbir bersama di lingkup Pendopo Pemkab merupakan sebuah tradisi seperti tahun sebelumnya yang harus tetap dijaga,” ucap Bupati.

Selain di pendopo, takbir bersama juga diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimcam dan kapala desa di 28 Kecamatan secara virtual. “Mudah-mudahan dengan sebulan berpuasa penuh ini kita selalu mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT,” imbuh Bupati. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.