oleh

Pentingnya Generasi Muda Produktif saat Pandemi Corona

bojonegorotoday.com – Pandemi Covid-19 mengharuskan untuk membatasi aktifitas diluar rumah, akibatnya lebih banyak melakukan aktifitas dirumah. Membatasi aktifitas diluar rumah, tentu bisa saja membuat jenuh.

Menurut Ahmad Shofiyuddin, kalau kejenuhan tersebut tidak segera diatasi, maka bisa membuat stress. Penting untuk menghindarkan diri dari stress, khusunya bagi generasi muda yang biasanya banyak melkukan aktifitas diluar rumah.

“Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, tentu saja kegiatan yang produktif,” kata Gus Shofi, sapaan akrabnya, kepada bojonegorotoday.com, Senin (01/06/2020).

Manfaatkan waktu dirumah untuk belajar banyak hal, terutama hal-hal yg menunjang dalam bekerja atau pendidikan. Misalnya, bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang tersedia secara online.

“Ini tentunya akan 1ebih bermanfaat untuk manaikan ketrampilan atau skill,” ujar pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Bojonegoro ini.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, pelatihan tersebut selain bermaafaat untuk karir di dunia kerja maupun dunia pendidikan, kegiatan itu juga bisa menghidarkan dari stress akibat jenuh karna terlalu sering dirumah.

“Hal itu juga bagian dari anjuran pemerintah, selain menjaga kesehatan fisik, juga dianjurkan untuk menjaga kesehatan mental,” tutur Gus Shofi.

Generasi muda penting memperhatikan hal semacam ini, Covid-19 ini sudah membuat semua serba terbatas karena tidak bisa beraktifitas diluar. Namun, jangan sampai pandemi ini juga membuat waktu terbuang sia-sia, karena tidak bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang produktif.

“Internet menjadi sumber daya yg sangat luar biasa maanfaatnya, jika kita tahu cara memanfaatkannya,” kata Gus Shofi. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *