oleh

KKN PPM Mahasiswa UGM Disambut Baik Pemkab Bojonegoro

Bojonegorotoday.com_Kota– Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyambut ramah mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Mayarakat (KKN-PPM) Periode 2 dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta,di Creative Room Lt.6 Gedung Pemkab Bojonegoro hari ini (01/07).

Turut hadir antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra, BAPPEDA, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UKM, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bakesbangpol, Dosen UGM, Camat Temayang beserta Kepala Desa Jono.

Program KKN-PPM ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab Bojonegoro, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro dengan UGM. Nantinya tim KKN-PPM yang berjumlah 29 mahasiwa – mahasiswi dari multi disiplin ilmu, akan melaksanakan KKN pada (29/06-18/08) dengan mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mewujudkan Agrowisata Berbasis Sapi Potong Untuk Peningkatan Kesejahteraan Rakyat.”.

Baca Juga :  Dominan, Wawan dan Donny, diusulkan Pimpin PDI Perjuangan Periode Mendatang.

Anna Muawanah menyampaikan pesan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk menyesuaikan serta menjaga dinamika budaya setempat.

“Saya berpesan untuk menjaga kondisifitas dan komunikasi sosial. Karena komunikasi di awal itu lebih baik daripada menimbulkan konflik di belakang. Nantinya perdalam fokus penelitian, bakti dan sebagainya,” jelas Bupati Bojonegoro.

Selain itu Bupati Bojonegoro juga menyampaikan terima kasih karena Pemkab Bojonegoro dapat menjadi bagian dari kegiatan KKN-PPM dari UGM.

Baca Juga :  Maksimalkan Kinerja OPD, Bupati Bojonegoro Mutasi 46 PNS

Adapun Anggi Muhtar Pratama, selaku dosen pembimbing lapangan menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kerja sama yang bagus antara Pemkab Bojonegoro dengan UGM.

“Ini merupakan kali pertama melakukan kerjasama dan semoga kedepannya dapat berlanjut. Untuk itu kami juga mohon bimbingan serta dukungannya dari semua pihak,” ungkap Anggi.

(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today