oleh

Pasutri Handak Cerai Diharap Sabar, Begini Kondisi PA Bojonegoro Saat Ini

bojonegorotoday.com – Para pasangan suami istri yang hendak bercerai dan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama (PA) Bojonegoro diharapkan bersabar. Lantara Kantor Pengadilan Agama ditutup sementara.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga keselamatan dan mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro, Solikin Jamik mengatakan, penutupan sementara ini sudah mulai pada pekan lalu, PA sudah tidak melayani orang untuk perceraian maupun gugatan.

“Karena ada himbauan dari pemerintah agar di tutup sementara sampai tanggal 3 April 2020 dan bisa juga di perpanjang, nunggu sikon Covid-19,” katanya Solikin Jamik.

Menurutnya, dalam kondisi seperti saat ini dapat dijadikan sebagai bahan intropeksi diri dan pasangan sebagai langkah keutuhan berumah tangga.

“Saya berharap masyarakat lebih dapat menahan diri dari segala perilaku yang dapat membuat keluarga bercerai berai dan mengedepankan untuk saling merekatkan,” tuturnya.

Berdasarkan SE KMA RI No. 1 Tahun 2020 Tanggal 23 Maret 2020 dan SK Bupati Bojonegoro Nomor 360/983/412.208I2020 Tanggal 25 Maret 2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Maka, Pengadilan Agama Bojonegoro untuk sementara waktu menunda pelayanan sampai dengan tanggal 03 April 2020, kecuali pelayanan melalui E-Court (sistem online).

Diketahui, Pengadilan Agama Bojonegoro setiap harinya sedikitnya menerima 35 orang yang hendak bercerai dan mengajukan gugatan. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *