oleh

Pembagian Paket Sembako dari Pemkab di UPT Ini Dikecewakan Sejumlah Pedagang

bojonegorotoday.com – Pembagian sejumlah paket sembako bagi pedagang kantin dilingkungan sekolah, molor lebih dari dua jam. Banyak pedagang yang merasa kecawa. Bahkan ada yang pulang, lantaran paket sembako tak kunjung dibagikan.

Pembagian sejumlah paket sembako ini dibagikan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Bojonegoro, Kamis (02/04/2020). Para pedagang yang berhak menerima sejumlah paket sembako itu sejam pukul 09.00 Wib sudah menunggu.

Yani, salah satu pedagang kantin yang berhak menerima paket sembako ini mengatakan, ia sudah menunggu hingga pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib. Namun tidak ada kejalasan dari petugas UPT. Yani dan para ledagang kantin lainnya diminta menunggu.

“Saya sudah lama menunggu disini, sampai sekarang belum ada kejelasan, hanya disuruh menunggu,” katanya kepada bojonegorotoday.com dilokasi UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bojonegoro.

Yani mengaku akan mendapat paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, lantaran ia tidak lagi bisa berjualan di kantin sekolahan seperti biasanya, lantaran imbas penyebaran Covid-19. Sehari-hari ia berjualan di sekitaran SDN Klangon Bojonegoro.

“Saya harap, paket sembakonya segera dibagikan,” harapnya.

Sulis, salah satu pedagang kantin lainnya mengungkapkan, ia sedikit kecewa terhadap proses pembagian sejumlah paket sembako ini. Sebab, tidak sesuai jadwal pembagian. Jadwalnya, sejumlah paket sembako dibagikan sekitar pukul 09.00 Wib. Namun, hingga pukul 12.00 Wib tak kunjung dibagikan.

“Sedikit kecewa, kami dengan pedagang kantin lainnya sudah kelamaan menunggu,” ungkap Sulis.

Sementar itu, Kordinator Wilayah Pendidikan TK dan SD Bojonegoro Sucipto menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berupaya untuk mempercepat pembagian sejumlah paket sembako bagi pedagang kantin disekitaran sekolahan ini. Sebab, kata dia, program ini sangat membantu.

“Untuk para pedagang kantin berhak menerima yang sudah menunggu, saya harap sabar, sebentar lagi akan dibagikan,” Imbuhnya.

Ada sekitar 297 pedagang kantin sekolahan dilingkup Kemenang dan Disdik Kabupaten Bojonegoro. Rinciannya, dilingkup Kemenag 74 orang, Disdik 223 orang yakni pedagang di TK 24 orang, di SD 71 orang, di SMP Swasta 55 orang, SMPN 30 orang, SMAN 17 orang, SMK swasta 13 orang dan SMKN 13 orang. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *