oleh

Optimalkan Mall Pelayanan Publik, Pemkab Bojonegoro Jalin MoU dengan 12 Instansi

bojonegorotoday.com – Untuk memaksimalkan mutu Mall Pelayanan Publik terpadu kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menjalin kerjasama nota kesepakatan bersama dengan 12 instansi vertikal.

Menurut Sekda, Nurul Azizah yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah, maksud dan tujuan bentuk kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan peran Mall Pelayanan Publik terpadu yang cepat, mudah, murah, terjangkau, dan nyaman di Kabupaten Bojonegoro.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 23 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik yang dalam pelaksanaannya diperlukan Nota Kesepakatan antara Pemkab Bojonegoro dengan Instansi Vertikal yang tergabung di Mall Pelayanan Publik Bojonegoro.

Sebanyak 12 Instansi Vertikal yang turut menandatangani Nota Kesepakatan Bersama di Pendopo Malowopati Selasa 02 Juni 2020 yakni :

  1. Polres Bojonegoro
  2. Kantor Pertanahan Kab. Bojonegoro
  3. Kantor Kementrian Agama Kab. Bojonegoro.
  4. KPP Pratama Bojonegoro.
  5. BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro.
  6. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro.
  7. Bank BRI Cab. Bojonegoro
  8. Bank BPD Jatim Cab. Bojonegoro.
  9. Bank BPR Daerah Cab. Bojonegoro.
  10. PT. Pos Indonesia Cab. Bojonegoro.
  11. PT. PLN Area Bojonegoro.
  12. PDAM Kab. Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan, sejak Mall Pelayanan Publik diresmikan tahun 2019, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Penanaman Modal Dan PTSP terus berupaya berbenah dalam peningkatan mutu serta fungsi Mall Pelayanan Publik kepada masyarakat mulai sarpras, pelayanan, maupun SDM.

Aanya Nota Kesepakatan Bersama ini, harapannya mampu saling mendukung atas segala pelayanan kebutuhan dasar masyarakat di berbagai sektor.

Bupati mengapresiasi segala upaya Kementrian PAN Dan RB yang terus mendukung dengan adanya Mall Pelayanan Publik.

Pemkab terus berinovasi mulai dari sarpras, kemampuan dan kesiaoan SDM, penyesuaian sistem, serta menyisir segala kebutuhan dasar masyarakat atau apa yang diharapkan oleh masyarakat Bojonegoro.

Dalam hal ini mengupgrade sistem pelayanan kekinian dengan menggunakan teknologi informasi agar memberikan pelayanan yang mudah, fleksibel, dan terjangkau bagi warga.

Di tengah pandemi covid 19 saat ini mengubah pola hidup masyarakat kita, baik pola komunikasi, koordinasi, rapat/pertemuan di lingkup pegawai, mau tidak mau kita harus mampu menggunakan teknologi, betapa

“Teknologi banyak memberikan bantuan kepada kita,” tutur Bupati.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Bojonegoro, Kepala Kantor Pertanahan Bojonegoro, Kepala Kantor Kementrian Agama Bojonegoro, Kepala KPP Pratama Bojonegoro, Direktur BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro. Direktur BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro

Kamudian, Direktur Bank BRI Cabang Bojonegoro, Direktur Bank BPD Jatim, Direktur Bank BPR Daerah Cabang Bojonegoro, Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Bojonegoro, Direktur PT. PLN Area Bojonegoro, Direktur PDAM Bojonegoro, serta Kepala OPD. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *