oleh

Bupati Anna Dukung Penuh Pelestarian Budaya Lokal di Bojonegoro

bojonegorotoday.com – Pelaksanaan Haul Ki Andong Sari ke 238 di Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berjalan dengan khidmat selama dua hari tanggal 31 Agustus hingga 1 September.

Ketua Panitia Pelaksana Haul Ki Andong Sari, Heri Susanto mengatakan, bahwa rangkaian acara diawali dengan Tahtimul Qur’an, membaca sholawat, menggelar tahlilan dan doa bersama dan ditutup dengan Kirab Pusaka Ki Andong Sari.

“Tadi malam, Bupati Anna Mu’awanah mengikuti tahlilan dan doa bersama,” kata Heri, Selasa (01/09/2020).

Pihaknya sangat mengapresiasi langkah Bupati Anna Muawanah yang mendukung penuh pelestarian budaya peninggalan leluhur seperti Kirab Pusaka Ki Andong Sari yang diyakini masyarakat sekitar sebagai sesepuh Tlatah Ledok.

“Sejak dua tahun terakhir, pemerintahan Bupati Anna memang menunjukkan dukungannya dalam melestarikan budaya,” ujarnya menegaskan.

Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, Haul Ki Andong Sari tetap berjalan dengan baik dan lancar dengan menerapkan protokol penceghan dan penanggulangan Covid-19. Melakukan mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

Jika sebelum Pandemi warga di Kelurahan Ledok Kulon dan Wetan ikut berpartisipasi mengiring pusaka dengan membawa gunungan palawija dan produk unggulan masyarakat Ledok yaitu tahu. “Sekarang kami laksanakan sangat sederhana,” pungkasnya. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *