oleh

Polres Bojonegoro Terima Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI

bojonegorotoday.com – Kepolisian Resor Bojonegoro menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto SH MH di gedung AP I Rawi Mapolres setempat, Selasa (03/03/2020).

Didik Mukrianto diterima oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH beserta para pejabat utama (PJU) Polres setempat, para kapolsek jajaran dan para perwira Polres Bojonegoro.

Sebelum menuju gedung AP I Rawi, Didik Mukrianto dan Kapolres Bojonegoro menuju ruang Madrim Command Center(MCC) dimana tempat tersebut merupakan tempat pelayanan berbasis IT.

Diantaranya, Aplikasi Multi Application Digital Integrated System (Madrim) di ruang Command Center ini juga terdapat berbagai inovasi pelayanan publik seperti Panic Button, Traffic Accident Analysis Center, dan SKCK Online, CAS.

Dalam paparannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan SIK MH mengatakan, bahwa ada perhatian khusus dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak gelombang III 233 Desa di 28 Kecamatan.

Dalam Pilkades, lanjut Kapolres, memiliki karakteristik beda – beda antara desa satu dengan desa lainnya, sebab itu butuh kehadiran Polisi bagi desa yang rawan konflik.

Sedangkan untuk kriminalitas di wilayah hukum Polres Bojonegoro relatif aman dan kondusif, Sat Reskrim Polres Bojonegoro telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita dengan pelaku seorang pelajar.

Kemudian, ungkap kasus curanmor TKP masjid dengan barang bukti 10 sepeda motor, ungkap kasus penipuan dan penggelapan dengan barang bukti 18 mobil.

Polres Bojonegoro juga sudah melaksanakan menjadi Inspektur Upacara di sekolah dalam satu hari di 100 sekolah se Kabupaten Bojonegoro untuk menyampaikan himbuan-himbauan.

Disamping itu, Polres Bojonegoro sudah membentuk Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) sampai saat ini sudah terjalin dengan baik mulai tingkat Polres sampai Polsek.

“Apabila ada perkelahian antar pemuda jangan disangkutkan dengan perguruan pencak silat akan tapi merupakan kenakalan remaja,” kata Kapolres.

Kepolisian Resor Bojonegoro sudah memiliki berbagai inovasi. Misalnya, memiliki aplikasi berbasis IT yakni Multi Application Digital Integrated System (Madrim).

Kapolres Bojonegoro menyampaikan tentang Pemerintah saat ini sudah melaksanakan pembangunan dengan maksimal karena kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah mempengaruhi situasi Kamtibmas keamanan.

Sementara, anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto menyampaikan, perguruan pencak silat walaupun berbeda-beda atau rumah kebhinekaan yang mendatangkan anugerah bagi masyarakat maupun BKP yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Apabila ada letupan persoalan yang dapat memperngaruhi masyarakat untuk tidak kondusif, namun dengan pendekatan yang dilakukan Polres Bojonegoro yang langsung ke masyarakat sehingga semua persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik.

“Kita mengapresiasi luar biasa pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III berjalan lancar, aman dan damai,” katanya.

Didik Mukrianto juga menyampaikan akan terus melakukan dukungan kepada Polres Bojonegoro atas segala bentuk kinerjanya, dan selaku Wakil Rakyat pihakya akan terus membantu program Kepolisian di Bojonegoro.

Hal itu dilakukan agar lebih maju dan penyerapan aspirasi dari berbagai masyarakat dan lembaga untuk di bawa ke DPR RI dan disampaikan agar bisa menjadi pembahasan guna pelaksanaan dan peningkatan program yang lebih baik.

“Kita mengapresiasi Polres Bojonegoro yang luar biasa dalam menangani pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III berjalan lancar, aman dan damai. Disamping itu peran Pak Kapolres yang juga Putra Daerah asli Bojonegoro ini adalah sosok yang supel, sehingga mengetahui lebih jauh karateristik Wong Bojonegoro, semoga bisa membawa Polres Bojonegoro lebih maju dan dipercaya masyarakat,” ungkap Didik Mukrianto.

Ia mengingatkan, bahwa tugas pokok kepolisian ada tiga. Yang pertama membina keamanan dan ketertiban, kedua penegakan hukum dan yang ke tiga melindungi, mengayomi, melayani. “Untuk di Polres Bojonegoro sudah dilaksanakan dengan maksimal,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *