oleh

Diharapkan Tumbuh Kader Ideologis, Militan dan Berkontribusi untuk Daerah

bojonegorotoday.com – Pelatihan Kader Lanjut (PKL) IV Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro yang dilaksanakan beberapa waktu lalu diharapkan tumbuh kader ideologis, militan dan berkontribusi untuk daerah.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, M Nur Hayan kepada bojonegorotoday.com, Rabu (04/03/2020). PKL IV tersebut dilakukan di Aula Tirtawana Dander Bojonegoro, Senin (02/03/2020) lalu.

“PKL IV dirangkai dialog interaktif dengan tema Membangun Kualitas SDM, antara Wacana atau Fakta,” katanya.

Dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto MPd, Ketua Mabincab PMII Bojonegoro, Ahmad Taufiq SHi MSi dan tamu undangan beserta puluhan Anggota dan Kader PMII se Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia PKL IV, Sahabat Dias menyampaikan, PMII memiliki amanah kaderisasi dalam membentuk serta mengasah kemampuan kader yang juga merupakan SDM Daerah, dari posisi dan perannya, maka dengan memohon rahmad dan ridlo Allah SWT.

“Semoga para keder lulusan PKL Bojonegoro akan jadi kader militan yang terus konsisten di jalur pergerakan,” ucapnya.

Ketua Umum Cabang Bojonegoro, M Nur Hayan menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, tamu undangan terutama, kehadirannya Bapak Drs H Budi Irawanto Wakil Bupati Bojonegoro yang membuka Dialog Intetaktif dan PKL IV.

“Terkait mengenai pembangunan kualitas SDM, Pelatihan Kader Lanjut IV diharapkan dapat mencetak kader yang ideologis, militan serta mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Mabincab PC PMII Bojonegoro, Ahmad Taufiq menyampaikan bahwa keberadaan organisasi PMII, HMI, GMNI terbuka lebar untuk modal social, apalagi PMII 49,3% dimana hal ini merupakan modal sosial untuk membangun arti penting sebuah keberadaan sosial.

“Pelatihan Kader Lanjut sebagai tolak ukur Kaderisasi untuk medekonstruksi gerakan dan pikiran untuk pembangunan daerah,” katanya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs H Budi Irawanto mengapresiasai adanya kegiatan seperti ini oleh organisasi PMII. Diharapkan para aktivis dapat berkontribusi dan memberikan masukan kepada pemerintahan daerah bojonegoro.

“Karena saya yakin tujuan pemerintah daerah dan kalian organisasi pergerakan itu sama yaitu untuk membawa Bojonegoro yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (sis/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *