oleh

Kumulatif, 9 Orang Positif Corona Dirawat, 3 Meninggal

bojonegorotoday.com – Satu persatu hasil SWAB tes keluar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Alhasil, di Kabupaten Bojonegoro diketahui ada penambahan orang yang positif virus corona (Covid-19). Semua berharap wabah mematikan ini segera berakhir.

Berdasarkan update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro tanggal 4 Mei 2020 pukul 18.00 Wib, dari grafik pemantauan hari ini, masih ada penambahan ODP sebanyak 2 orang, yaitu di Kecamatan Dander 1 orang dan Gayam 1 orang.

Kemudian, status ODP yang selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 4 orang, di Kecamatan Kedungadem Bojonegoro 1 orang, Kanor 1 orang, Kepohbaru 1 orang dan Trucuk 1 orang.

Baca Juga :  Warga Cemaskan Sebaran Covid-19 di Wilayah Operasi Migas

“Hari ini juga ada peningkatan status berdasarkan hasil SWAB pada ODP yang meningkat menjadi positif terkonfirmasi sebanyak 1 orang di Kecamatan Ngraho,” kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Sehingga, lanjut dia, jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 39 orang. ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 149 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 188 orang.

“Untuk status PDP hari ini ada penambahan baru sebanyak 1 orang di Kecamatan Bojonegoro dan dinyatakan meninggal dunia,” ucap Masirin.

Baca Juga :  Hari Bhayangkara Ke 74, Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru

Selain itu, ada peningkatan status PDP menjadi positif terkonfirmasi (sesuai hasil SWAB yang keluar hari ini), sebanyak 2 orang yaitu di Kecamatan Bojonegoro 1 orang dan Trucuk 1 orang (keduanya telah meninggal dunia).

Sehingga hari ini jumlah PDP sebanyak 6 orang yaitu di Kecamatan Trucuk 2 orang, Kepohbaru 1 orang dan Bojonegoro 3 orang (1 orang meninggal dunia hari ini). Status PDP kumulatif sebanyak 7 orang, 5 orang dalam pengawasan dan 2 orang meninggal dunia.

Status terkonfirmasi positif hari ini, tambah Masirin, sebanyak 11 orang yaitu di Kecamatan Bojonegoro 3 orang (1 orang meninggal dunia), Trucuk 2 orang (1 orang meninggal dunia), Gondang 3 orang, Kepohbaru 1 orang, Purwosari 1 orang dan Ngraho 1 orang.

Baca Juga :  7 Jam Diperiksa, Mantan Kadisbudpar Bojonegoro Ini Dicerca 24 Pertanyaan

“Sehingga Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 12 orang, 9 orang dirawat dan 3 orang meninggal dunia,” kata Masirin.

Sedangkan, status ODR sebanyak 38.398 orang dan OTG sebanyak 367 orang. Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today