oleh

Dampak PPKM, Pemkab Bojonegoro Siapkan Bantuan Bagi Beberapa Klaster Termasuk Seniman

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, sedang menyiapkan bantuan sosial (Bansos) berbagai klaster yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rencananya diperuntukkan bagi sopir angkutan, para PKL, seniman, dan klaster terdampak lainnya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada banyak kalangan dengan mempertimbangkan berbagai usulan.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah menyalurkan bantuan bagi warga yang terpapar Covid-19. Bantuan disalurkan melalui kecamatan.

“Pemkab juga menyiapkan bantuan tunai bagi PKL yang tersebar di 28 kecamatan,” kata Bupati Anna.

Selain itu, pemberian bantuan tunai juga disiapkan bagi seniman. Hal ini setelah Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini mendapat masukan dari beberapa pihak terkait dampak PPKM bagi seniman.

“Pemkab Bojonegoro juga sedang mengkaji untuk memberikan subsidi kedelai sebagai bahan baku tempe. Ini untuk mendorong pemutaran ekonomi saat pandemi,” ujarnya.

Sebagai langkah nyata mendorong roda ekonomi masyarakat tetap berjalan di tengah pandemi, Bupati juga memerintahkan BPR untuk ikut meminimalisir rentenir terutama pedagang ultra mikro dan mikro yang ada di Bojonegoro. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *