oleh

Kades Baru Harus Paham Teknologi Informasi

Kota|bojonegorotoday.com| 154 kepala desa (kades) yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019, yang digelar Rabu (26/06/2019) lalu, dilantik Bupati Bojonegoro DR. Hj Anna Muawanah di Pendapa Malowopati hari ini, Rabu (04/09/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang baru dilantik. Ia menegaskan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa pada hakekatnya merupakan wahana pengabdian kepada pemerintah dan masyarakat, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.

“Oleh karena itu, dalam pengelolaan keuangan dan sumber-sumber pendapatan dan kekayaan desa, hendaknya dilakukan secara transparan dan akuntabel,” kata Bupati.

Selain itu, perempuan pertama yang menjadi Bupati Bojonegoro mengatakan, para Kades yang baru harus paham teknologi informasi, sebab saat ini hampir semua kegiatan administrasi desa berbasis online.

“Sistem administrasi pengelolaan Alokasi Dana Desa atau Dana Desa, harus transparan karena bisa dilihat oleh semua orang, ” tambah bupati.

Jadi, jangan sampai dikemudian hari Kades -Kades yang baru saja dilantik tidak tersandung masalah hukum karena ketidakpahaman administrasi dan IT.

Sudadi, Kades Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo

Sudadi, kades terpilih Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo merasa sangat senang atas pelantikan ini, karena ini adalah pelantikan kedua sebagai Kades di desanya.

“Bahagia dan senang karena masyarakat desa Ngrancang masih mempercayakan kepemimpinan desa kepada saya, ” ucapnya semringah.

|dan|

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today