oleh

Hasil Lab PDP belum Keluar, ODP di Bojonegoro Hampir 100 Orang

bojonegorotoday.com – Orang dalam pantuan (ODP) di Kabupaten Bojonegoro hampir 100 orang. Data update tanggal 4 April 2020 sebanyak 97 orang secara akumulatif. Sementara itu, terdapat penambahan dua ODP baru.

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin mengatakan, Satgas Gugus Tugas penanggulangan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro menetapkan dua orang dalam pantauan. Meski hanya dua orang, tetap saja menambah kumulatif.

“Ada penambahan dua ODP baru, tersebar di Kecamatan Kapas dan Kedungadem,” kata Masirin kepada bojonegorotoday.com (BToday).

Beberapa waktu lalu, ada 1 pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal. Namun, hingga saat ini hasil swapnya belum keluar. Padahal sudah seminggu lebih dari kemarian PDP tersebut. Jumlah PDP di Bojonegoro masih 1 dan meninggal.

Selain itu, juga terdapat ODP yang dinyatakan sehat atau lepas dari pemantauan sebanyak 6 orang. Sehingga total ODP saat ini tercatat 56 orang pukul 15.00 WIB.

Sementara, peta sebaran ODP di Kabupaten Bojonegoro meliputi Kecamatan Dander 11 orang, Kecamatan Kedungadem 8 orang, Kecamatan Baureno 6 orang, Kecamatan Bojonegoro 5 orang.

Lalu, Kecamatan Malo 4 orang, Kecamatan Padangan 4 orang, Kecamatan Sumberrejo 3 orang, Kecamatan Kapas 3 orang, Kecamatan Balen, Gondang, dan Kecamatan Temayang masing-masing tercatat 2 orang.

Sedangkan, di Kecamatan Kalitidu, Ngraho, Sugihwaras, Kepohbaru serta Kecamatan Sukosewu masing-masing ada 1 orang.

Pemkab menghimbau agar masyarakat semakin disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak berkumpul, saling mengingatkan satu sama lain dalam upaya memutus rantai sebaran Covid-19. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *