oleh

Operasional Pasar Dibatasi, Pendapatan Pedagang Pasar Turun

bojonegorotoday.com – Semua pasar di wilayah Kabupaten Bojonegoro jam operasionalnya dibatasi oleh pemerintah daerah setempat. Mulai pukul 06.00 Wib hingga pukul 14.30 Wib. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus sebaran virus corona (Covid-19).

Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi mengatakan, hal ini diberlakukan sejak 28 Maret 2020 lalu. Berlaku untuk semua pasar daerah dan pasar desa hingga aman dari sebaran Covid 19 di kota kaya Migas ini.

“Diharapkan para pedagang bisa memahami kondisi saat ini,” katanya kepada bojonegorotoday.com (BToday).

Sukaemi menjelaskan, pembatasan jam operasional dilakukan sebagai upaya mengurangi kerumunan masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah. Pintu-pintu masuk ke area pasar juga akan dibatasi untuk meminimalisasi risiko, seperti di pasar tradisional Kota Bojonegoro.

“Agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan, dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.

Aturan tersebut merupakan instruksi pemerintah untuk membatasi interaksi sosial guna menekan risiko penularan Covid-19. Pihaknya bakal terus menjalankan seluruh instruksi pemerintah.

“Kita berharap pedagang untuk melakukan aktifitas sesuai jadwal berjualan yang telah ditetapkan, untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di pasar kota Bojonegoro, Sulastri, mendukung dari instruksi yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro guna menekan penyebaran covid-19 di Bojonegoro, walaupun memangkas jam buka dari tokonya.

“Dirinya juga berharap kondisi seperti ini segera bisa berlalu dan kembali normal seperti biasanya. Sebab, mulai adanya Covid-19 ini pendapatanya menurun cukup drastis,” imbuhnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *