oleh

Bupati Anna Ajak Perempuan Ikut Bangun Peradaban Bangsa

BOJONEGORO – Momen Hari Kartini memiliki makna tersendiri bagi kaum perempuan. Tak heran, perkumpulam yang mewadahi kaum hawa ini senantiasa menggelorakan spirit perjuangan, kemandirian dan inovasi saat momen tersebut.

Seperti yang dilakukan Asosiasi Srikandi Indonesia Hebat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro pada Senin (05/04/2021). Meski di tengah pandemi virus corona (Covid-19) tidak menyurutkan semangat dalam memperingati Hari Kartini.

Panitia Pelaksana, Nurdiana mengatakan, bahwa peringatan Hari Kartini sebagai wujud semangat para perempuan di masa kini. Terutama bagaimana memaknai dan meneladani semangat Kartini. Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami bersyukur, tahun ini kita bisa diperkenankan memperingati Hari Kartini walaupun masih pandemi, untuk mengedukasi perempuan hebat di Bojonegoro,” katanya.

“Tema peringatan Hari Kartini tahun 2021 mengusung semangat perjuangan Kartini, perempuan Bojonegoro siap berkompetisi memajukan daerah dan bangsa,” tambahnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah selaku ibu Srikandi Bojonegoro yang terus menginspirasi bagi kaum perempuan dan terus berupa meningkatkan kualitas perempuan-perempuan di Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, yang paling utama dalam hal ini adalah bagaimana memaknai dan menghayati semangat Kartini sebagai role model perempuan yang bermartabat dan berkualitas.

“Era Millenial saat ini perempuan diberikan wadah serta tempat untuk menyalurkan aspirasi untuk ikut andil dalam membangun sebuah peradaban bangsa,” ucapnya.

Data di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bahwa yang mendominasi aparatur sipil negara (ASN) adalah para perempuan. Pejabat golongan eselon ll di Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro ada 11 pejabat perempuan yang menjabat.

“Ini menandakan bahwa peran perempuan mampu dalam mengambil dan menentukan kebijakan-kebijakan dalam pembangunan daerah khususnya di Bojonegoro sendiri,” pungkasnya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan rangkaian bazar produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu, juga ada seminar kecantikan hitz di kalangan Millenial serta lomba fashion show. (muh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *