oleh

SMK Negeri 2 Bojonegoro Bagikan 350 Bungkus Daging Kurban

bojonegorotoday.com – Momentum Idul Adha 1441 Hijriyah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bojonegoro dengan menyembelih hewan kurban. SMK Negeri 2 membagikan 350 kantung daging kepada masyarakat sekitar sekolah.

Kepala SMK Negeri 2 Bojonegoro, Edy Yusuf M mengatakan, momen Idul Adha yang merupakan hari baik, tentunya harus bisa membagikan kebaikan juga untuk orang banyak. Maka ada pembagian kantung kurban ke masyarakat sekitar sekolah.

“Idul Adha tahun ini ada satu ekor sapi dan lima ekor kambing yang disembelih,” kata Edy Yusuf M.

Meski masih dimasa pandemi Covid-19 penyembelihan hewan kurban bisa dilaksanakan. Dalam pemotongan dan pembagian daging semua panitia serta penerima dalam pembagiannya menggunakan atau mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk pembagian daging kurban ada 350 daging yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Ini dianggap perlu, karena sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Edy.

Dalam pembagian daging kurban, lanjut Edy, pihak sekolah membatasi warga yang datang ke sekolah dan lebih banyak dibagikan kepada warga secara langsung. Pasalnya, pihaknya mengantisipasi adanya kerumunan warga untuk memperoleh daging kurban.

“Penyembelihan hewan kurban tetap akan dilakukan secara rutin oleh sekolah sebagai wujud kepedulian berbagi rasa kebersamaan meski masih dalam pandemi Covid-19,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *