oleh

Palang Pintu Perlintasan Kereta Api di Bojonegoro Masih Minim

bojonegorotoday.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menambah pembangunan palang pintu perlintasan kereta api (KA) di dua tempat, di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas dan di Desa Mojoroto, Kecamatan Kalitidu.

“Pengerjaannya sudah berjalan dan progresnya sudah sekitar 85 persen pengerjaannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo.

Pembangunan palang pintu perlintasan KA tersebut bakal dibangun tiap tahun. Tahun ini ada 2 palang pintu yang dibangun, yakni di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas dan di Desa Mojoroto, Kecamatan Kalitidu. Progres pembangunannya sekitar 85 persen.

“Hingga saat ini, jumlah palang pintu KA yang sudah dibangun oleh Dishub Bojonegoro jumlahnya ada sekitar 23 palang pintu,” ungkapnya.

Meski demikian, jumlah tersebut masih kurang. Sebab, masih banyak jalan sebidang perlintasan KA yang masih tidak ada palang pintu. Harusnya jalan sebidang perlintasan KA, ada palang pintunya. Sekitar 80 an palang pintu yang harus terpasang.

“Dishub tetap berupaya semua palang pintu perlintasan kereta api bisa terpasang semua, agar bisa mencegah kecelakaan dan perjalanan kereta pun menjadi lebih lancar,” pungkasnya. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *