oleh

Lawan Corona, Ormas MSTPM Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

bojonegorotoday.com – Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bergerak bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di kota kaya Migas ini. Organisasi masyarakat (Ormas) pun turut andil.

Seperti yang dilakukan Ormas yang mengatasnamakan Lembaga Sosial Masyakarat (LSM) sekitar tambang peduli minyak masyarakat Kecamatan Gayam melakukan aksi bagi-bagi masker di Pasar Gayam dan pengguna jalan, Senin (06/04/2020).

Aksi yang dimulai sekitar pukul 06.15 Wib hingga pukul 06.30 Wib ini menyasar masyarakat yang lewat baik menggunkan kendaraan roda maupun roda empat yang melintas diberikan masker. Merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Parmo, salah satu kordinator aksi tersebut mengatakan,ini adalah bentuk aksi nyata LSM MSTPM terhadap masyarakat di sekitar tambang Migas di seputaran Kecamatan Gayam ditengah memwabahnya virus corona. Masker dibagikan secara gratis.

“Juga memberikan sosialilasi yang intinya mengajak masyarakat untuk hidup sehat, dengan cara cuci tangan sebelum masuk rumah dan memaki masker dimanapun,” katanya kepada bojonegorotoday.com (BToday).

Pihaknya mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bojonegoro serta aparat TNI, POLRI dalam memerangi virus corona (Covid-19). Selain itu, Parmo juga mengajak masyarakat agar tetap di rumah supaya tidak terpapar Covid-19.

“Tetap di rumah hingga benar benar virus corona tidak ada di Indonesia. Sayangi keluarga serta jaga kebersihan diri dan lingkungan, supaya tidak terpapar corona,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *