oleh

ODP Kumulatif 104 Orang, Masyarakat Diminta Pakai Masker

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan Bojonegoro terus merilis perkembangan penyebaran virus crona Covid-19 di wilayah Bojonegoro.

Hari ini ada 3 orang masuk orang dalam pemantauan (ODP) baru. Artinya, total jumlah ODP secara akumulatif per 6 April 2020 sebanyak 104 orang dan yang sembuh ada 51 orang.

Dari grafik pemantauan hari ini, Senin 06 April 2020 jumlah ODP sebanyak 53 orang.

“Ada penambahan 3 orang yang masuk ODP pada hari ini,” kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin, Senin (06/04/2020).

ODP baru ini berasal dari Kecamatan Ngasem, Temayang dan Kecamatan Tambakrejo.

Selain penambahan baru, juga terdapat ODP yang dinyatakan sehat atau lepas dari pemantauan sebanyak 5 orang.

Peta sebaran ODP di Kabupaten Bojonegoro meliputi Kecamatan Dander 10 orang, Kecamatan Kedungadem 8 orang, Kecamatan Baureno 5 orang.

Lalu, Kecamatan Bojonegoro 4 orang, Kecamatan Padangan 4 orang, Kecamatan Temayang 4 orang, Kecamatan Malo 3 orang, dan Kecamatan Kapas 3 orang.

Kemudian, di Kecamatan Ngasem 2 orang dan Kecamatan Gondang 2 orang, Sedangkan di Kecamatan Kalitidu, Ngraho, Trucuk, Tambakrejo, Sugihwaras, Sukosewu, Balen dan Kecamatan Sumberrejo masing-masing ada 1 orang.

Pemkab Bojonegoro mengarahkan agar mematuhi arahan Pemerintah melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Nasional mengatakan, bahwa seluruh masyarakat harus menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Sebagaimana menurut rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Untuk itu dimohon agar masyarakat mengikuti gerakan tersebut, sebagai salah satu langkah preventif memutus rantai Covid-19. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *