oleh

Bakti untuk Negeri dan NU, PAC GP Ansor Kanor Santuni Anak Yatim

BOJONEGORO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, memberikan santunan kepada seratusan anak yatim pada Kamis (06/05/2021).

Santunan yang diberikan kepada 121 anak yatim yang di laksanakan di Masjid Attaqwa Desa Prigi, Kecamatan Kanor ini merupakan rangkaian kegiatan Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 87 tahun.

Kegiatan ini dihadiri Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdhatul Ulama Kecamatan Kanor, tokoh masyarakat desa setempat, Pimpinan Ranting GP Ansor se Kecamatan Kanor dan undangan lainnya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kanor, Mahmudi mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan bagi-bagi takjil, buka puasa bersama, penyerahan santunan anak yatim dan tasyakuran Harlah Ansor ke 87.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Pembina Ansor PAC Kanor dan pengurus UpzisNU Kecamatan Kanor,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Kamis (06/05/2021).

Mahmudi menambahkan, momentum harlah Ansor ke 87 tahun ini diharapkan mampu menumbuhkan spirit Gerakan Pemuda Ansor yang senantiasa mengabdi untuk Kyai dan bakti untuk Negeri.

Tentunya, usia yang cukup matang dan dewasa di angka kepala 8 ini diharapkan berbagai halangan dan rintangan di setiap periode kepengurusan bisa di selesaikan dengan bijak dan penuh kebaikan.

“Serta kader mampu responsif terhadap permasalahan masyarakat lebih-lebih pada masa pandemi ini,” tambahnya.

Sesuai pesan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas, seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor diharapkan responsif terhadap setiap problematika masyarakat.

GP Ansor juga diharapkan tidak hanya mampu merespons berbagai dinamika sosial, politik, dan kenegaraan di Negeri saja. Juga harus responsif terhadap dinamika kesehatan yang sedang berkembang.  (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *