oleh

Bangkitkan Wisata Bojonegoro Di Ajang Grand Final Duta Wisata Kange Yune 2021

BOJONEGORO – Ajang bergengsi dua tahunan pemilihan Duta Wisata Kange Yune Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021 kembali digelar dan telah mamasuki tahap grand final pada Sabtu (06/11/2021) di gedung serba guna Bojonegoro. Sebanyak 15 pasangan finalis harus berunjuk gigi di hadapan 5 dewan juri berkompeten pada perhelatan yang menjadi impian putra-putri Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Bojonegoro, Budianto dalam laporannya mengatakan, ajang pemilihan duta wisata kange yune tahun 2021 ini dilaksanakan untuk menggali potensi putra-putri daerah yang berkomoeten dan memikiki SDM yang unggul untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam mempromosikan dan mengembangkan seluruh potensi seni budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Grand final pemilihan duta wisata kange yune 2021 dilaksanakan secara offline maupun online live streaming youtube Pemkab Bojonegoro, sehubungan dengan aturan PPKM pelaksanaan grand final kange yune tetap mengedepankan prokes covid 19 tanpa penonton/supporter dan dengan undangan yang terbatas.

Dengan mengambil tema ‘New spirit revival tourism’ menurut budianto pemilihan duta wisata kange yune tahun 2021 ini menjadi semangat baru tonggak kebangkitan wisata di Bojonegoro yang hampir selama 2 tahun ini lumpuh akibat dampak pandemi covid 19.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, semua finalis yang lolos di tahapan grand final kange yune 2021 ini adalah yang terbaik yang lolos dari beberapa tahapan seleksi dan gemblengan. Menurut Bupati ada tiga kriteria penting dalam ajang pemilihan duta wisata kange yune 2021 yakni BBB (bright, beauty, behavior), cerdas saja tidak cukup, namun juga cantik luar dan dalam, dan memiliki etika yang baik.

Bupati berharap hasil dari grand final kange yune tahun 2021 ini Kab. Bojonegoro bisa mengikuti ajang Raka & Raki Provinsi Jatim tahun 2022 mendatang dan menjadi juara. Perlu diketahui Kange Yune Kabupaten Bojonegoro memiliki prestasi pada ajang Raka & Raki Prov Jatim Tahun 2021 ini yakni Kange Dharma masuk nominasi 10 besar Raka Jawa Timur 2021 dan 10 besar busana terbaik.

“Sementara Yune Neysa berhasil menjadi Raki Favorit Jawa Timur 2021,” ucapnya.

Dari 15 pasangan finalis di tahap akhir masing-masing pasangan harus mengikuti dan menjawab beberapa pertanyaan dan motivasi dari tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Sekda Nurul Azizah, Asisten dan Staf Ahli. Dengan penilaian yang sangat obyektif, kelima dewan juri akhirnya memutuskan dan menetapkan pasangan Akyas (01) dari Kecamatan Kanor dan Dita (02) dari Kecamatan Bojonegoro dinobatkan sebagai pemenang juara 1 Duta Wisata Kange Yune Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021. (muh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *