Bazar Ramadhan FIJ, Bangkitkan Ekonomi IKM Bojonegoro

  • Bagikan
FOTO: Forum IKM Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro menggelar bazar untuk memfasilitasi para pelaku UMKM.

BOJONEGORO – Menjalani puasa Ramadhan 1443 H, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa dibilang mulai tersenyum. Pasalnya, di tahun ini perekonomian kembali menggeliat setelah usahanya mati suri karena pandemi.

Memanfaatkan mementum Ramadhan, Forum IKM Jawa Timur (FIJ) Bojonegoro menggelar bazar untuk memfasilitasi para pelaku UMKM.


Ketua FIJ Bojonegoro, Silvia Meris Retnowati menuturkan, bazar yang diselenggarakan FIJ di Jalan Pemuda Timur, tepatnya depan IKM Mart/Toko Oleh-oleh Endy’s ini, dilaksanakan selama 25 hari, yakni dari tanggal 3 hingga 28 April 2022.

Bazar yang digelar FIJ, lanjut dia, ada 15 pelaku IKM yang berpartisipasi menjajakan produknya. Dan sebelumnya juga sudah menitipkan produknya di IKM Mart.

“15 pelaku IKM yang berpartisipasi, dan juga produknya sudah dititipkan di IKM mart. Ada juga yang bubur, sayur, dan lauk,” ungkapnya.

Meris menjelaskan, bazar yang diselenggarakan FIJ mendapat respon positif dan antusias oleh pelaku IKM. Sebab selain untuk menambah pendapatan dari produk yang sudah ada, juga bertujuan memperkenalkan produk ke masyarakat.

“Kalau Biasanya di IKM Mart saja, kali ini kita promosikan dengan cara yang berbeda, kalau bahasa ngetren nya dibilang Branding produk,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.