oleh

Diskusi Virtual dengan Bupati, Ada Wacana Tagline Khas Bojonegoro

bojonegorotoday.com – Suasana Pendopo Malowopati Nampak berbeda dari biasanya, sebuah tembang lagu “janjiku” karya pemuda asli Bojonegoro Arga Marvel dinyanyikan dalam acara ngobrol bareng online pemuda Bojonegoro dengan tema ‘Yang Muda Beda Dan Berkarya’, Jumat (05/06/2020).

Acara dimoderatori Presenter liputan 6 Pagi Indosiar Arina Shiva, asal Desa Lebaksari Baureno. Diskusi itu iikuti 7 narasumber muda-mudi inspiratif Bojonegoro dari berbagai bidang/passion, seperti Raka (owner kaos brand lokal Bojonegoro GENYO), kemudian penyanyi sekaligus pencipta lagu “janjiku” yang lagi naik daun Arga Marvel.

Lalu, penyanyi asal Sumberejo Yulin Arisyandi, seniman sandur Oky. Kemudian Yanuar Panji pegiat medsos, Gus Su’udzin Aziz tokoh pendiri Pesantren Gubug Taqrib, Widya seorang praktisi media dari Jurnaba dan terakhir Nurizatin dari Kange Yune Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengapresiasi atas segala kiprah pemuda-pemudi Bojonegoro di berbagai bidang, yang telah berkarya dan memberikan warna bagi Bojonegoro tercinta.

Terobosan-terobosan yang telah dilakukan Pemkab dalam upaya membranding Bojonegoro menjadi kota terusan wisata. Salah satunya dengan bekerja sama dengan PT. KAI, karena Bojonegoro dilalui kereta api, seperti Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang singgah di stasiun Bojonegoro.

Kereta api tujuan Bojonegoro-Jogja Sancaka Utara, dan pembangunan Taman Lokomotif, 2019 dan juga menyelenggarakan promosi budaya dengan beberapa Negara dalan event Bojonegoro Thengul International Folkolore Festival.

“Membangun kawasan juga menjadi prioritas Pemkab dengan pembangunan jembatan Ngraho-Blora, Kanor-Rengel dan akses jalan cor. Juga menggandeng Amazon Web Service untuk mewujudkan Bojonegoro sebagai IT park, dengan memberikan pelatihan-pelatihan IT kepada kaum millenial Bojonegoro,” jelas Bupati.

Beberapa narasumber turut memberikan respon dan masukan positif, Seperti Raka, seorang enterprainer muda ini berharapa ada konsistensi ‘tagline’ yang berkearifan lokal. Yanuar Panji yang menjelaskan bagaimana berbudaya menggunakan medsos yang baik.

Seniman sandur, Oky, berharap adanya diskusi online ini ada perhatian lebih dari Pemkab terhadap pelaku seni demi melestarikan kesenian di Bojonegoro khususnya.

Di session akhir Bupati memberikan wacana baru soal tagline yang tepat untuk Bojonegoro yaitu ‘Rakaprah’. “Ini merupakan bahasa khas Bojonegoroan yang artinya luar biasa,” kata Bupati

Turut hadir, Kepala Dinas Perindustrian Dan Ketenagakerjaan Agus Supriyanto, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *