oleh

Ketersediaan Tabung Oksigen Medis di Bojonegoro Dipastikan Aman

BOJONEGORO – Stok tabung oksigen medis rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dipastikan aman. Hal itu seperti disampaikan Kapolres Bojonegoro setelah sidak ketersediaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19, kemarin.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia didampingi Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang, Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo melakukan sidak ke PT. Samator Wase Gas Bojonegoro turut Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu pada Selasa (06/07/2021).

“Hal ini juga sebagai tindak lanjut informasi kelangkaan yang terjadi di sejumlah daerah untuk mengantisipasi kecurangan oleh oknum seperti penimbunan,” kata Kapolres.

Pengecekan ketersediaan tabung oksigen medis tersebut, lanjut Kapolres, untuk mengantisipasi kelangkaan di tengah lonjakan angka kasus Covid-19 di Jawa Timur. Pihaknya memastikan, tabung oksigen medis di Kabupaten Bojonegoro masih aman.

Kapolres menambahkan, kepolisian akan melakukan pengecekan setiap hari terkait ketersediaan tabung oksigen medis, bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Diperindag) Bojonegoro. Hal ini sekalogus menhindari ulah oknum nakal.

“Ini merupakan langkah menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang hendak memanfaatkan situasi saat ini dan sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar,” tambahnya.

“Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *