RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Luncurkan Inovasi Ritmik Energik

Avatar
FOTO: RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo di Jalan Veteran No. 36 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62116.

BOJONEGORO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, luncurkan inovasi pelayanan bagi penderita penyakit jantung, yang diberi nama Ritmik Enerjik.

Ritmik Energik merupakan sistem rujukan yang terintegrasi kasus infark miokard dan kasus emergency jantung yang lain dengan penangangan komprehensif yang diinisasi oleh RSUD Sosodoro Djatikusumo Kabupaten Bojonegoro seiring penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi no 1 di Dunia berdasarkan data Europian Society Of Radiology (ESC).


Hadirnya inovasi pelayanan Ritmik Energik ini tentu memberikan manfaat bagi warga Bojonegoro, dengan memanfaatkan grup whatsaap media komunikasi media terintegrasi yang beranggotakan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya.

Dengan demikian, sistem jejaring ini diharapkan akan terjadi pertukaran informasi serta transfer data pasien antar Fasilitas Kesehatan (faskes), sehingga proses awal diagnosa dan penatalaksanaan awal dapat dilakukan secara dini di faskes tingkat pertama yang sebelumnya semua proses baru bisa dilaksanakan setelah pasien datang ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Program inovasi Ritmik Energik ini bertujuan untuk menurunkan angka kematian yang diakibatkan serangan jantung dan kasus kegawatdaruratan jantung lainnya dengan upaya terintegrasi dan berbasis jejaring (networking) dengan semua fasilitas kesehatan, baik fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjut (FKTL).

Sistem jejaring ini juga menekankan upaya penatalaksanaan kegawatdaruratan jantung secara komprehensif, mulai dari diagnosis dini dan terapi awal di tingkat FKTP sampai dengan terapi definitif secara minimal invasif di laboratorium kateterisasi jantung (cathlab) RSUD Sosodoro Djatikoesoemo.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengapresiasi hadirnya inovasi Ritmik Enerjik ini. Menurutnya, ini merupakan bukti nyata komitmen Pemkab Bojonegoro untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya.

“Melalui inovasi Ritmik Enerjik ini dapat dijalankan secara berkelanjutan dan dapat dikembangkan lebih luas untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Bojonegoro, sehingga masyarakat dapat tertolong dan terlayani dengan cepat, tepat, dan akurat,” kata Bupati.

Bupati Bojonegoro juga meminta agar seluruh jajaran organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari terus berinovasi memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang produktif dan enerjik,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *