oleh

PT ADS Salurkan 2.431 Paket Sembako untuk Warga Isolasi Mandiri Bojonegoro

BOJONEGORO – Badan Usaha Milik Daerah PT. Asri Dharma Sejahtera (PT.ADS) bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro untuk membagikan 2.431 paket sembako, kepada masyarakat, khususnya warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

Paket sembako ini antara lain berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak 1 liter, sirup 1 botol, mie instan dan snack. Hingga berita ini dilansir pada Jumat (06/08/2021), bantuan telah didistribusikan ke 17 kecamatan dari total 28 kecamatan di Bojonegoro.

Hal ini merupakan bagian dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2021 sebesar Rp 28,51 Miliar yang diputuskan berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 5 Agustus 2021.

RUPS juga telah memutuskan bahwa koordinasi perencanaan CSR dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bojonegoro agar program CSR benar-benar efektif, tepat sasaran sesuai dengan prioritas pembangunan Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu amanah pemegang saham yang diemban PT. ADS adalah kegiatan/usaha memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro lewat penyaluran sembako.

“Para pemegang saham PT.ADS (yaitu Pemerintah abupaten Bojonegoro dan PT Surya Energi Raya) menekankan prioritas-prioritas implementasi tanggung jawab sosial perseroan, di mana salah satunya adalah meringankan beban warga terpapar Covid-19 yang menjalani isoman lewat bantuan sernbako. Dan ini bagian dari visi ADS sebagai BUMD Bojonegoro yaitu prosperity of Bojonegoro. Kehadiran kami adalah ikhtiar untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Presiden Direktur PT. ASD, Lalu M. Syahril Majidi.

Pada hari yang sama pula, Lalu M Syahril Majidi menyerahkan sejumlah paket sembako atas amanat Pemegang Saham kepada Camat Kecamatan Sumberrejo, Kanor, dan Baureno secara simbolis untuk tujuan yang sama.

Lebih lanjut, Presiden Direktur PT.ADS tersebut berharap target dari Pemerintah ahupaten Bsjonegorc agar penya!uran sembako ini dapat didistribusikan ke seluruh kecamatan Bojonegoro dapat tercapai di akhir minggu ini.

“Untuk itu atas nama jajaran dewan komisaris dan direksi PT.ADS, kami mengucapkan terima kasih atas kerja ikhlas, cepat dan tuntas dari jajaran Pemkab dan terkhusus BPBD Kabupaten Bojonegoro dalam membantu kesuksesan pelaksanaan seluruh proses penyaiuran sernbako ini. Gan besar hadapan kita semua dapat segera lepas dari pandemi ini,” tutup Syahril di hadapan Agus Purnomo (Kepala Seksi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bojonegoro) dan Camat Kecamatan Sumberrejo, Kanor, dan Baureno dalam acara penyerahan simbolis paket sembako.

Selanjutnya, Team CSR dari PT. ADS akan terus menyerahkan bersama BPBD ke kecamatan lainnya di Kabupaten Bojonegoro sampai akhir minggu ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *