Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Ajak Ciptakan Suasana Kondusif

- Reporter

Sabtu, 7 Desember 2019 - 11:15

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Februari 2020 mendatang, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan SIK MH mengajak menciptakan suasana kondusif di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan Kapolres di Forum Group Diskusi di ruang AP I Rawi Polres Bojonegoro bersama Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) serta Ketua BKP tingkat kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

“Menjelang Pilkades serentak pada februari 2020 mendatang, para anggota pencak silat untuk bisa merangkul semua elemen mengajak melalui tahapan Pilkades dengan baik,” kata pria kelahiran Bojonegoro ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres berharap, adanya Bojonegoro Kampung Pesilat lebih bisa meningkatkan kewaspadaan dalam pengamanan untuk masyarakat Bojonegoro serta menciptakan Kamtibmas di masyarakat.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gencar Sosialisasi Zona Integritas

“Para Pesilat ini justru bisa merubah kondisi Bojonegoro menjadi lebih baik dalam keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

Forum Group Diskusi di ruang AP I Rawi Polres Bojonegoro bersama Ketua Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP)

Ketua BKP, Wahyu Subakdiono menyampaikan, bahwa untuk menyatukan warga pencak silat di wilayah Kabupaten Bojonegoro akan terus dilakukan BKP. Sehingga tercipta suasana kondusif dan terjaga persaudaraan.

“Kita tidak terpengaruh terhadap permasalahan di daerah luar, karena Bojonegoro beda dengan yang lain tetap bersatu untuk damai bersaudara,” kata Pria yang juga Ketua IPSI Bojonegoro ini.

Sementara itu, narasumber Forum Group Diskusi, Sasmito, yang juga sebagai Sekretaris BKP menyampaikan tentang peran penting sebagai pesilat yang hidup di tengah masyarakat harus bisa membantu menciptakan kondusufitas saat proses pelaksanaan pilkades.

Baca Juga :  Peduli Pandemik Corona, Polisi di Bojonegoro Berbagi Nasi dan Masker

Sebagai warga pencak silat punya tanggung jawab besar dan memiliki kewajiban menciptakan perdamaian di masyarakat. Harus bisa memberikan yang terbaik dan harus ada koordinasi yang baik dengan aparat kepolisian setempat jika memang diperlukan untuk menciptakan kamtibmas.

“Banyak persoalan menjelang pilkades dan pelaksanaannya, disinilah anggota pencak silat harus bisa mengambil langkah bijak sebagai penengah dan menjadi solusi,” paparnya.

Kerawanan dalam beda pendapat atau pilihan hingga menimbulkan gesekan jangan sampai menjadi permasalahan yang justru merugikan orang lain, “Kewaspadaan dan juga mengantisipasi adanya gesekan adalah tugas semua masyarakat bukan hanya kepolisian,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06