oleh

Pengurus BUMDes Berkaho Pungpungan Sambangi Unit Usaha Persewaan Gerobak

bojonegorotoday.com – Sebagai lembaga penggerak ekonomi desa, BUMDes dituntut untuk mencari terobosan-terobosan serta kreatifitas dalam melanjakan usaha. Seperti salah satu unit usaha BUMDes Berkaho adalah jasa persewaan gerobak.

Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkaho Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berkunjung sekaligus melihat salah satu unit usahanya yakni persewaan gerobak pada Minggu (07/02/2021).

Gerobak tempat jualan sate tersebut di sewakan kepada salah satu pedagang dan warga Desa Pungpungan bernama Salim. Penjual sate yang telah belasan tahun berjualan tersebut merasa sangat terbantukan sekali dengan unit usaha persewaan BUMDesa Berkaho tersebut.

Salim, sebelumnya merasa kesulitan untuk membeli gerobak baru setelah gerobak lamanya di parkir di rumah lantaran tidak ada rodanya. Dengan sistem sewa perhari yang cukup ringan ini membuat Salim bisa melanjutkan usaha sate tersebut.

Bendahara BUMDesa Berkaho, Ali Nursalim menyampaikan, bahwa usaha sewa gerobak ini merupakan salah satu solusi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terkendala biaya atau modal. Pihaknya merasa senang dapat mensupport pelaku UMKM.

“Biasanya para pelaku UMKMyang membutuhkan gerobak, itu pinjam uang di lembaga keuangan, yang bisa jadi nilai kembalinya memberatkan,” katanya.

Salah satu pelaku UMKM, Salim, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengurus BUMDes Berkaho yang membantunya untuk dapat melanjutkan usaha yang telah digelutinya belasan tahun tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama persewaan gerobak ini bisa lancar,” pungkasnya. (dik/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *