Tinjau Vaksinasi, Wakapolres Ingatkan Masyarkat Tetap Patuh Prokes

Avatar
FOTO: Salah satu pelajar di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat mengikuti vaksibasi Covid-19.

BOJONEGORO – Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (08/02/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad melalui Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif mengatakan, vaksinasi yang difokuskan kepada anak usia 6-11 tahun, remaja dan lanjut usia (lansia).


Percepatan vaksinasi ini upaya pemerintah dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan percepatan vaksinasi ini upaya Pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, apa lagi untuk Jawa Timur saat ini mengalami peingkatan terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Muh Wahyudin Latif menambahkan, pihaknya akan berusaha melakukan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan lansia.

“Melihat kondisi Jawa Timur saat ini, pentingnya Tiga Pilar tingkat desa untuk melakukan edukasi dan imbuan vaksinasi. Sehingga herd immunity cepat terbentuk dan dapat memutus mata rantai Covid-19,” tuturnya.

Wakapolres kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan virus corona meski sudah divaksinasi.

Ia mewanti-wanti seluruh pihak disiplin 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan lupa, meskipun sudah divaksin, kita harus tetep menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (mas/mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *