oleh

Jalani Rapid Test, 140 Pekerja Migas Negatif Corona

bojonegorotoday.com – Sejumlah pekerja Migas di Kabupaten Bojonegoro menjalani pemeriksaan tes cepat rapid test virus corona (Covid-19) di GDK Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (07/04/2020) pagi. Kegiatan tersebut diselenggarakan PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Pjs. JTB Site Office dan PGA Manager, Edy Purnomo, kepada bojonegorotoday.com (BToday).

Rapid test ini, lanjut dia, dilakukan bekerja sama dengan team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro yakni Dinas Kesehatan Bojonegoro.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan dengan mengambil sampel darah, untuk pekerja Migas yang datang  ke Bojonegoro dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam pemeriksaan rapid test ini dijadwalkan secara bertahap.

Edy Purnomo menambahkan, bahwa pemeriksaan rapid test dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Khususnya bagi pekerja Migas di Bojonegoro yang berasal dari daerah zona merah.

“Pemeriksaan kita berlakukan sesuai dengan protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah, terkait himbauan Pemkab Bojonegoro dalam upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, terkait rapid test ini pihaknya bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro. Jadi protokol yang dikeluarkan, misalnya, ada pekerja yang dari luar daerah Bojonegoro, maka akan di karantina terlebih dahulu.

“Sebelum rapid test, para pekerja ini melangsungkan penjemuran di luar ruangan. Hingga tahap protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta karantina mandiri selama 14 hari,” jelasnya.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Bojonegoro sudah melakukan rapid test terhadap 30 orang. Petugas mengambil sampel darah dan langsung diuji menggunakan alat berupa test pack khusus. Hasilnya langsung diketahui setelah sekitar 1 jam kemudian.

Diketahui, dari seluruh rapit test yang sudah dilakukan, setidaknya ada 140 pekerja dari luar Kabupaten Bojonegoro selesai diperiksa team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro.

Rapid test bagi pekerja Migas dari daerah zona merah telah berlangsung sejak 31 Maret 2020 hingga Selasa 7 April 2020, hasil yang didapatkan seluruh pekerja tersebut berstatus Negatif Covid-19. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *