Transformasi Digital, Lakpesdam NU Bojonegoro Luncurkan Website Banom dan Lembaga

  • Bagikan
FOTO: PC Lakpesdam NU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menuju transformasi digital dengan meluncurkan website bagi Badan Otonom (Banom) dan Lembaga PC NU Bojonegoro, Jawa Timur, dipuncak harlah yang diperingati Lakpesdam NU Bojonegoro.

BOJONEGORO – Perkembangan teknologi terus diikuti Nahdlatul Ulama, melalui Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU). Hal itu ditunjukan PC Lakpesdam NU Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menuju transformasi digital dengan meluncurkan website bagi Badan Otonom (Banom) dan Lembaga PC NU Bojonegoro, Jawa Timur, dipuncak harlah yang diperingati Lakpesdam NU Bojonegoro.

Namun sebelum peluncuran belasan website tersebut di aula PCNU Bojonegoro pada Kamis (07/04/2022), sebelumnya Lakpesdam NU Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan workshop web creator season 1 pada tanggal 6 Maret 2022 dan Sinau Bareng Digital Marketing 30 Maret 2022.


“Peluncuran website bagi banom dan lembaga ini merupakan puncak rangkaian Harlah Lakpesdam yang diadakan di Bojonegoro. Sesuai tema harlah kali ini, mendorong Transformasi Digital dalam pengembangan sumberdaya manusia NU,” kata ketua Lakpesdam PCNU Bojonegoro, M Kundhori.

Beberapa website yang diluncurkan, lanjut dia, seperti Pagar Nusa, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Fatayat, Ansor, Muslimat, LDNU, Ma’arif, LDNU, LPBI, Sarbumusi dan beberapa website lainnya milik Banom serta lembaga PCNU Bojonegoro.

Sehingga puncak kegiatan harlah Lakpesdam yang ke 37 dilakukan dengan launching 17 Website Banom dan Lembaga PCNU Bojonegoro yang sebelumnya ikut pelatihan. Selain itu kegiatan juga dirangkai ‘Ngobrol Bareng Transformasi digital’ yang dibuka dengan ucapan Selamat Harlah oleh KH. Ulil Absor Abdala (Ketua Lakpedam PBNU).

Sekaligus hadir dalam ngobrol bareng tersebut Sekretaris Lakpesdam Bojonegoro, Bang Rizal, yang menyampaikan pandangan dan ide Transformasi Digital dan Ketua Lakpesdam Kota Pasuruan, Bang Zulkarnain. Bahkan ketua lembaga perekonomian PBNU, Tyofan melalui streaming, memberikan pemaparan mengenai Transformasi Digital di era disrupsi pekerjaan dan peluang pekerjaan Digital yang baru.

“Kegiatan secara hybrid ini diikuti 57 orang perwakilan dari Banom, Lembaga dan Pengurus Harian PCNU Bojonegoro dan 37 orang secara daring dari kader NU se-Indonesia. Ditutup dengan penyerahan website dari PCNU Bojonegoro kepada Banom dan Lembaga untuk dapat dikelola dengan baik,” pungkas Dhory.

Setelah acara penyerahan website tersebut, sembari menunggu berbuka puasa bersama kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh dr. Ahmad Hernowo, Pengurus Harian PCNU Bojonegoro yang juga Ketua PMI sekaligus direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.