oleh

Komisi D Pertanyakan Keseriusan Perencanaan Pembangunan Gedung Baru DPRD

bojonegorotoday.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Pimpinan AKD dan Komisi D DPRD setempat melakukan Rapat Kerja dengan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Bojonegoro, Senin (08/06/2020).

Agenda Rapat Kerja tersebut yakni persentasi pembangunan gedung baru DPRD Bojonegoro. Pemenang tender perencanaan proyek pembangunan gadung baru DPRD setempat, merukapan PT (konsultan) dari luar daerah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Bojonegoro, Welly Fitrama, mengundang konsultan perencanaan pembangunan gedung baru DPRD Bojonegoro. Pihak konsultan mempersentasikan perencanaan pembangunan.

Baca Juga :  Raperda Tentang Penyelenggaran Pendidikan dan KUA PPAS Tahun 2020 Ditetapkan

Anggota Komisi D DPRD Bojonegoro, Ali Huda mempertanyakan terkait keseriusan pembangunan gedung baru DPRD. Pasalnya, pria yang sudah menjabat 4 periode DPRD ini, hanya diberi janji-janji atau pembangunan gedung baru DPRD hanya wacana saja.

“Terkait keseriusan pembangunan gedung baru DPRD ini harus ada konsistensi keseriusan dari Pemkab Bojonegoro, karena dari periode-periode sebelumnya hanya sebagai wacana saja,” kata Ali Huda dalam forum.

Baca Juga :  Tok! DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri

Ali Huda menyatakan, bahwa jika direncanakan tahun ini dan dikerjakan tahun 2020 ini, dinilai tidak akan terlaksana. Sebab, kata Politisi PKPI ini, waktu perencanaan dan pembangunan tidak mencukupi jika dilaksanakan pada tahun ini.

“Jika memang serius, perencanaan tahun ini dan pembangunan pada tahun depan. Oleh karena itu konsep perencanaan harus benar-benar matang dan terkait anggaran juga harus jelas,” ucap Ali Huda.

Baca Juga :  Pandemi Corona, BLT Dana Desa Hanya Berlaku Tiga Bulan

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Bojonegoro, Welly Fitrama mengaku serius dalam perencanaan pembangunan gedung baru DPRD Bojonegoro. Alasannya, sudah direncanakan tahun 2019.

“Kami serius kaitannya dengan hal ini, dan untuk lain-lain kedepannya menunggu petunjuk pimpinan,” katanya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *