Turn Back Stunting, Sebagai Upaya Pencegahan Stunting Di Bojonegoro

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menghadiri sekaligus membuka Seminar Pencegahan Stunting yang di selenggarakan oleh RSUD Kepohbaru pada Jum'at (08/07/2022).

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri sekaligus membuka Seminar Pencegahan Stunting yang di selenggarakan oleh RSUD Kepohbaru pada Jum’at (08/07/2022). Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, dr Ani Pujiningrum, turut hadir mendampingi Bupati Bojonegoro.

Direktur RSUD Kepohbaru, dr Vera Agustina mengatakan, pengetahuan tentang stunting perlu lebih mendalam bagi tenaga kesehatan maupun kader yang merupakan ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.


Sehingga, lanjut dia, pencegahan dan penanganan stunting bisa di lakukan dengan baik dan angka stunting dapat mengalami penurunan setiap tahunnya.

“Pada kesempatan ini kami mengadakan seminar pencegahan stunting dengan tema Turn Back Stunting sebagai upaya untuk pencegahan Stunting dan konsultasi gizi anak bersama dr. Suhasta Nova dari RSUD Kepohbaru,” terangnya.

Peserta seminar terdiri dari Dokter, Bidan, Perawat, serta kader kesehatan sejumlah 75 orang, dengan rincian dari Puskesmas Baureno, Gunungsari, Mejuwet, Kesongo, Kedungadem, Kepohbaru, Karangpilang, Modo Lamongan, Perawat, Kader Kesehatan, dan Pegawai RSUD Kepohbaru.

Dalam arahannya, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengatakan, sektor kesehatan pada saat ini sudah masuk dalam dunia industri.

Artinya, lanjut Bupati, selain berkewajiban memberikan pelayanan yang prima dan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, juga dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai serta kualitas sumber daya manusia yang baik.

“Dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan RSUD Kepohbaru ini dapat terjalin komunikasi dan kolaborasi yang baik untuk penanganan stunting di Kabupaten Bojonegoro,” harap Bupati. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *