oleh

Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ

bojonegorotoday.com – Kasus orang meninggal mendadak di UPPKH (tempat penampungan orang) Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, Jalan Asoka Kelurahan Sumbang (belakang kantor disdik) sempat menggegerkan warga.

Sebab selain tak dikenali, disekitaran korban tidak ada surat maupun kartu tanda penduduk yang menjelaskan identitas dirinya. Kejadian tersebut diketahui pada Rabu tanggal 5 Agustus 2020 sekitar pukul 21.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Iwan Hari Poerwanto menjelaskan, bahwa orang yang meninggal mendadak di belakang Kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro itu merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Meninggal karena memang sudah sakit,” kata Kasat Reskrim kepada bojonegorotoday.com, Sabtu (08/08/2020).

Hasil identifikasi, korban bernama Ibnuri (60) warga Jalan Munginsidi Komplek TPK, RT 35 RW 07 Kecamatan/Kota Bojonegoro. Kejadian tersebut pertama kali dilihat Suhartono (62) warga Kelurahan Sumbang Bojonegoro.

Kronologi kejadian itu saat regu patroli malam dari Satpol PP Bojonegoro menindaklanjuti laporan dari Kepala Dinas Sosial setempat terkait adanya ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang sakit di UPPKH Dinsos.

Tidak lama kemudian Satpol PP, Anggota Polres Bojonegoro dan Tim Covid-19 sampai di UPPKH Kelurahan Sumbang Bojonegoro. Menggunakan protokol kesehatan, korban dievakuai dan dibawa ke RSUD Bojonegoro.

“Akan tetapi, setelah sampai di rumah sakit ODGJ tersebut telah meninggal dunia,” tutupnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *