oleh

Bupati Hadiri Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan RT RW

BOJONEGORO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa untuk RT dan RW Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021.

Narasumber dari Bupati Bojonegoro, Asisten I, dan Dinas PMD Bojonegoro pada Rabu (08/09/2021) di Balai Desa Mlinjeng Kecamatan Sumberrejo. Hadir Bupati Bojonegoro, Asisten I, Kepala Dinas PMD Bojonegoro, Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Sumberrejo.

Potensi lembaga kemasyarakatan desa utamanya RT RW serta mengingat penting dan sentralnya keberadaan RT RW, maka Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PMD Bojonegoro melaksanakan pembinaan dan peningkatan kapasitas penguatan lembaga kemasyarakatan desa untuk RT RW se Bojonegoro dalam upaya pembangunan desa.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Sampaikan Strategi Kebijakan Pemda di Forum Penanggulangan Covid-19

Ketua RT RW yang hadir sekitar 150 terdiri dari Desa Mlinjeng, Sumberharjo, Banjarjo, Kayulemah, Kedungrejo, Tlogohaji, dan Ngampal.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, bahwa di Bojonegoro Pandemi Covid 19 sudah mulai menurun dan memasuki level 2. Namun, tetap menerapakan protokol kesehatan supaya ada penurunan yang lebih.

Karena itu, dalam upaya penangan penurunan Covid 19 kerjasama antara Forkopimcam, Kades, termasuk RT RW memilki peran yang sangat penting kepada warganya untuk mentresing agar segera tertangani.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan, Wabup Bojonegoro Ajak Optimalkan Pelayanan Masyarakat

“Atas nama Pemkab kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Bojonegoro atas partisipasi dalam pengendalian Covid-19,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, sesuai dengan Visi Misi Pemkab Bojonegoro yang tertuang dalam RPJMD bahwa Pemkab telah menambahkan insentif kepada RT RW dengan anggaran dari Pemkab dan tanpa mengurangi dana desa. Semoga dapat di manfaatkan dengan baik dan kinerja semakin meningkat. (fit/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *