oleh

Gugus Tugas Kabupaten Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

bojonegorotoday.com – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro yang dinyatakan sembuh pada 8 Januari 2021 tercatat ada 22 orang. Meski demikian, juga ada penambahan baru sebanyak 21 orang.

Dalam menyikapi perkembangan kasus tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro pun mengambil kebijakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Diantara kebijakan yang diambil, yakni pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Bupati tertanggal 8 Januari 2021 yang ditandatangani Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Surat Edaran Bupati ini sebagai tindak lanjut Intruksi Menteri Dalam Negeri No 1 Tahun 2021 tanggal 6 Januari 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran virus corona (Covid-19).

Isi surat edaran Bupati tersebut menjelaskan langkah strategis dalam menyikapi perkembangan Covid-19 saat ini. Pertama, meningkatkan penerapan protokol kesehatan di instansi dan wilayah masing-masing.

“Kedua, melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online,” kata Bupati dalam surat edaran tersebut.

Ketiga, melakukan pembatasan kegiatan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan (hajatan, seremonial resepsi pernikahan dan kegiatan keagamaan).

Keempat, melakukan pengaturan jam malam dimulai pukul 20.00 Wib sampai pukul 04.00 Wib terhitung mulai tanggal 8 hingga 25 Januari 2021.

Kelima, kegiatan di tempat ibadah tetap bisa dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas sebesar 50% dan dengan protokol kesehatan secara lebih ketat.

“Keenam, mengaktifkan kembali kegiatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan desa/kelurahan,” sebut Bupati dalam surat tersebut. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *