HPN 2022, Ketua PWI Bojonegoro: Sebagai Momentum Evaluasi

  • Bagikan
FOTO: Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, M Yazid.

BOJONEGORO – Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 09 Februari, merupakan momentum mengevaluasi diri agar peran dan fungsi pers dapat dikuatkan serta pola pikir kompetensi juga dapat ditingkatkan.

Hal tersebut seperti disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, M Yazid. Dalam momen HPN Tahun 2022, pihaknya mengajak seluruh wartawan untuk mengambil hikmah.


“Hari Pers Nasional merupakan momentum tahunan bagi insan pers. Oleh karena itu, disetiap HPN harus bisa mengambil hikmah dan menjadi sarana untuk mengevaluasi diri,” kata M Yazid.

Momentum HPN tahun ini, lanjut dia, masih dalam suasana Pandemik Global Covid-19. Peran pers sangat penting dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi kepada publik agar terhindar dari hoaks.

Ia berharap agar para wartawan di Bojonegoro bisa menjadikan HPN sebagai langkah untuk memperbaiki diri, serta semua stokholder untuk menjadikan pers sebagai pilar demokrasi di Indonesia.

“Sejatinya, tantangan media pada saat ini adalah bagaimana agar semua insan pers tetap bisa menyuguhkan pemberitaan yang berimbang,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.