oleh

Jelang UNBK, Para Siswa dan Guru Serius Lakukan Pemantapan

bojonegorotoday.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK tinggal menghitung hari. Para siswa dan guru pun terus melalukan pemantapan menjelang ujian tersebut.

UNBK tingkat SMK tersebut dijadwalkan pada 16 Maret 2020. Sejak bulan September lalu berbagai persiapan sudah dilakukan oleh beberapa SMK. Misalnya, SMK Negeri 1 Bojonegoro.

Salah satu persiapannya adalah belajar tambahan mengenai kisi-kisi soal UNBK dalam rangka pemantapan menjelang ujian tersebut. Selain itu, simulasi UNBK juga dilakukan.

“Supaya semakin mantap dan tidak gerogi saat ujian,” kata Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bojonegoro, Fatkhurrrokhim MPd.

Sebanyak 514 siswa kelas XII, lanjut dia, bakal mengikuti UNBK selama empat hari. Dibagi tiga sesi ujian per harinya, sebab harus menyesuaikan dengan jumlah komputer yang ada.

Ia menambahkan, untuk prasarana, misalnya antisipasi terjadi listrik padam, pihaknya sudah menyiapkan genset untuk penanggulangan listrik padam. Sehingga saat ujian dapat berjalan dengan lancar.

Alat komputer sudah siap. Begitupun simulasi UNBK juga sudah dilaksanakan. “Sebelum pelaksanaan ujian, kami juga akan mengadakan doa bersama bersama orang tua siswa,” tutupnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *