oleh

Bojonegoro Positif Corona, Pemantauan Bakal Tambah Diperketat

bojonegorotoday.com – Status Kabupaten Bojonegoro saat ini daerah Zona Merah, lantaran ada 1 pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), Kamis (09/04/2020) malam. Pemantauan sebaran Covid-19 pun bakal tambah diperketat.

Juru Bicara Layanan Tanggap Covid-19 Bojonegoro, dr Wheny Dyah Prajanti mengungkapkan, langkah dekepan dalam upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Bojonegoro, salah satunya, bakal memperketat pengawasan di wilayah perbatasan.

“Terus menghimbau dan juga akan memperketat pengawasan di perbatasan Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya kepada bojonegorotoday.com (BToday), Kamis (09/04/2020).

Namun, terkait teknis memperketat pengawasan itu bakal dikoordinasikan dengan jajaram forum pimpinan daerah (Forpimda) Bojonegoro. Pihaknya menegaskan bahwa masyarakat Bojonegoro harus senantiasa mematuhi himbauan pemerintah.

“Kami harap masyarakat taat kepada himbauan pemerintah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta memakai masker saat beraktifitas,” ujarnya menegaskan.

Saat disinggung soal data Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro yang belum berstatus Zona Merah. Dokter berkacamata ini menjelaskan bahwa rilis itu per pukul 15.00 Wib. Sedangkan pihaknya baru mendapat konfirmasi dari Pemprov malam tadi.

“Malam tadi baru dapat konfirmasi, besok 10 April kita update datanya,” pungkas Dokter Wheny. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *