oleh

82 Pedagang di Pasar Dander dan Banjarjo Hasil Rapid Test Reaktif, Diharapkan Isolasi Mandiri

bojonegorotoday.com – Sedikitnya 82 pedagang di Pasar Dander dan Banjarjo Kabupaten Bojonegoro hasil rapid testnya ‘reaktif’. Sejumlah pedagang tersebut diharapkan menjalani isolasi mandiri dalam upaya pencegahan sebaran virus corona (Covid-19).

“Agar tidak lebih banyak lagi yang terpapar Covid-19,” kata Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Sabtu (09/05/2020).

Rinciannya, sejumlah pedagang di Pasar Banjarejo dari 99 pedagang di rapid test, 25 pedagang hasilnya ‘reaktif’. 19 pedagang dari Bojonegoro dan 6 pedagang dari Tuban.

Baca Juga :  Tersandung Kasus, Tahanan Ini Menikah di Mapolres Bojonegoro

Kemudian, sejumlah pedagang di Pasar Dander dari 201 pedagang yang di rapid test, hasilnya 57 pedagang ‘reaktif’. Mereka diharapkan dengan sadar untuk menjalani isolasi mandiri di tempat masing-masing.

Para pedagang khusunya pedagang sayur dan pedagang keliling harus betul-betul menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19. Harus melakukan dan membiasakan cuci tangan setelah aktifitas atau setelah bersentuhan dengan orang lain, menjaga jarak.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Bentuk Kampung Tangguh Semeru di Desa Zona Merah

“Gunakan masker dan membiasakan hidup bersih,” tutur Bupati.

Para pedagang merupakan klaster yang rentan terpapar Covid-19, lantaran sering sekali bersingunggan atau bersentuhan dengan orang banyak. Sehingga harus benar-benar waspada dan hati-hati serta mematuhi protokol Covid-19 anjuran pemerintah.

Sebelumnya, rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dilakukan sekitar pukul 03.00 Wib dini hari. Diigingatkan dan diberi himbauan supaya masyarakat sadar akan bahaya sebaran virus corona (Covid-19).

Baca Juga :  Diduga Terpeleset, Korban Ditemukan Tewas Terapung di Embung

Dalam kegiatan pengamanan rapid test ini, Polres Bojonegoro menerjunkan personil sebanyak 20 personil dan di bantu dari instansi terkait yakni Sat Pol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today