oleh

PSBB Tak Diperpanjang, Rencananya Bus Bojonegoro – Surabaya Bakal Beroperasi Kembali

bojonegorotoday.com – Bus jurusan Bojonegoro – Surabaya bakal beroperasi kembali, lantaran status PSBB di tiga wilayah (Surabaya, Sidoarjo, Gresik) Provinsi Jawa Timur tidak diperpanjang.

Namun saat beroperasi nantinya, para crew dan armada tetap harus memberlakukan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Rencananya armada bus Bojonegoro akan beroperasi Rabu besok,” kata Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo kepada bojonegorotoday.com, Selasa (09/06/2020).

Sentot, sapaan akrabnya mengungkapkan, hingga saat ini belum ada instruksi atau pemberitahuan dari Provinsi terkait beroperasinya kembali armada bus jurusan Bojonegoro – Surabaya.

Terminal Purabaya dan Tambak Oso Wilangon Surabaya sudah dibuka dan menerima kedatangan bus mulai hari ini.

“Beroperasinya bus tergantung kesiapan perusahaan atau PO bus dan tetap menerapkan protokol Covid-19,” ungkap Sentot.

Jika sudah mulai beroperasi, crew armada bus harus mematuhi persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya, bus hanya bisa mengangkut penumpang 50 persen dari kapasitas tempat duduk.

Kemudian, menyediakan Hand Sanitizer di dalam bus, sopir dan crew bus harus menggunakan masker dan sarung tangan,. Penumpang bus harus menerapkan protokol kesehatan.

“Terkait tarif bus akan menyesuaikan,” ujarnya.

Diketahui, hampir dua bulan terakhir ini armada bus di Bojonegoro yang biasa beroperasi telah berhenti. Sebab, adanya PSBB di tiga wilayah tersebut di Provinsi Jawa Timur. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *