oleh

LPG Melon Langka, banyak digunakan untuk Pertanian

Bojonegorotoday.com_Sukosewu_ Dari sidak Disperindag Bojonegoro hari ini ditemukan banyak pengecer LPG yang menjual LPG 3 kg ke sektor pertanian. Penggunaan LPG 3 kg untuk bahan bakar mesin pompa air di areal persawahan.

“Saat ini banyak petani yang memakai LPG 3 kg untuk alat pertanian seperti mesin penyedot air, semestinya hanya dibuat rumah tangga. Sehingga terjadi pergeseran pemakaian LPG dari rumah tangga ke pertanian,” jelas Agus Hariyana,Plt Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro

Dari sidak hari ini diketahui sejumlah pengecer banyak yang menjual LPG 3 kg ke petani yang menggunakan mesin penyedot.Meski sudah tahu hal tersebut salah,dalam sidak tersebut beberapa pengecer beralasan agar LPG nya cepat terjual habis.

Baca Juga :  Jelang Pelaksanaan Operasi Pengeboran, PEPC Lakukan Sosialisasi

“Kalo stok LPG 3 kg akhir-akhir ini aman, kami menjual ke pengecer dan konsumen masih Rp 16.000 untuk ukuran 3 kg. Penjualan juga sesuai HET dan langsung ke konsumen rumah tangga,” terang Adi, pemilik salah satu pangkalan LPG di Kec Sukosewu Bojonegoro.

Disperindag Bojonegoro memastikan stok LPG 3 kg di Bojonegoro aman sampai saat ini.Bahkan jika warga kesulitan mendapatkan LPG melon bisa langsung beli ke SPBU atau pangkalan resmi.

Baca Juga :  Jelang Pelaksanaan Operasi Pengeboran, PEPC Lakukan Sosialisasi

(dan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today