oleh

Progres Proyek Peningkatan Jalan di Bojonegoro Capai 59,26 Persen

bojonegorotoday.com – Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Prasarana Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Jafar Shodiq, mengatakan bahwa progres pembangunan proyek peningkatan jalan mencapai 59,26 persen pada akhir Juli 2020.

“Kami targetkan akhir tahun ini semua sudah dapat diselesaikan,” katanya, Minggu (09/08/2020).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bersabar adanya pembangunan sejumlah ruas jalan di Bojonegoro, baik yang terganggu perjalanannya maupun terganggu kemungkinan adanya debu akibat pembangunan jalan tersebut.

Meski demikian, pihaknya telah meminta kepada para rekanan agar menyiapkan mobil tangki air untuk penyiraman jalan yang dibangun tersebut. Sehingga debu akibat proyek peningkatan jalan tersebut tidak mengganggu warga.

“Mungkin ada masyarkat yang terganggu perjalanannya karena adanya debu. Kami telah meminta kepada rekanan agar mobil tangki air penyiram jalan tetap standby di lokasi, untuk menyirami jalan,” ucapnya.

Diketahui, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang tahun ini menyiapkan anggaran ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga masyarakat dapat merasakan progres pembangunan di Bojonegoro.

Proyek peningkatan jalan tersebut menggunakan kontruksi beton rigid sepanjang 121 kilometer (km) di sejumlah wilayah Kabupaten Bojonegoro. Anggarannya bersumber dari APBD Tahun 2020 sebesar Rp 488,4 Miliar.

“Sebanyak Rp 488,4 Miliar progres pembangunan 51 ruas jalan dengan total panjang 121 kilometer yang menggunakan konstruksi beton rigid,” tutupnya. (rul/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *