oleh

Bupati Buka Festival Layang-Layang di Wisata Alam Kracakan.

Ngraho | bojonegorotoday.com | Pembangunan wisata daerah menjadi salahsatu bagian dari program andalan Bojonegoro. Wisata menjadi satu ihtiar daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kite Festival 2019 bertema “Damai dalam tradisi kaya dalam histori” di Desa Payaman Kecamatan Ngraho dibuka oleh Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah pada Minggu (8/9/2019).

Dalam sambutannya, Anna Muawanah mengatakan apa yang dilakukan Desa Payaman ini sudah menyambung dengan dengan RPJMD Bupati. Kedepan Ngraho akan berkembang dengan keberadaan sektor wisata kracakan ini ,apalagi nanti tahun 2020 akan ada Pembangunan jembatan Luwihwhaji ke Blora dan keberadaan bendung gerak Karangnongko akan segera dimulai .

“Tentunya secara tidak langsung akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat disini,” tutur Bupati.

Bupati perempuan pertama ini menambahkan Desa Ngraho dan Payaman akan nyambung dengan wisata Kria Arum (Kracakan Payaman,Tapelan dan Sumber arum)ini adalah tahapan awal untuk wisata kracakan.

Selain itu Bupati juga memberikan rekomendasi terkait dengan wisata kracakan yaitu kurangnya sarana prasarana wisata hiasan-hiasan dilokasi wista serta

“Kebersihan area wisata dan perlengkapan destinasi wisata,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati juga menuturkan, pembangunan area wisata ini nantinya dapat disinergikan dengan Bantuan Keuangan Desa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2020 mendatang.

Hadir pada acara ini juga dihadiri Camat Ngraho Saeful, Kades Payaman Sopiyanto, Disbudpar, Bapeda dab Disnaker.

|dan|

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today