oleh

Kades Katur Gelar Tasyakuran dan Pemberian Santunan Warga

Gayam | bojonegorotoday.com | Kepala Desa (Kades) Katur H. Sukono, gelar acara tasyakuran dan santunan bagi janda tua, duda tua dan Yatim Piatu di halaman rumahnya, Desa Katur, Kecamatan Gayam Minggu (8/9/2019).

H.Sukono mengungkapkan bahwa pemberian santunan seperti ini sudah dilakukan sejak lama saat ia masih bekerja di Kalimantan. Setiap setahun sekali ia selalu menyisihkan rejeki warga yang kekurangan.

“Biasanya saya lakukan pas bulan puasa dan bulan Muharam seperti saat ini, ” ujar pria yang selalu murah senyum ini.

Baca Juga :  Tasyakuran Panen, Warga Pucangarum Hadirkan Gus Miftah

Sukono menambahkan, ia tidak memiliki maksud adapun selain ingin berbagi pada warga Desa Katur dan juga sebagai sarana untuk mempererat tali seduluran dengan warga.

Hingga saat ini, ia setiap panen juga selalu menyisakan sedikit rejeki untuk mbah -mbah janda dan duda tua berupa beras 5 Kg dan itu saya lakukan setiap setahun sekali sebagai wujud berbagi sesama.

Baca Juga :  BRTSM Jalin Matra Diserahkan Kepada Warga

“Sebanyak 160 janda tua dan duda tua penerima santunan, mereka semua warga Desa Katur,semoga yang kami berikan bermanfaat untuk keluarganya.” jelasnya.

Acara santunan kali ini dirangkai dengan Tausyiah oleh Tokoh NU Kecamatan Gayam KH.Solichin dan juga dihadiri Camat Gayam Agus Haryana.

Sementara itu Camat Gayam Agus Haryana,mengapresiasi apa yang dilakukan Kades Katur ini, hal juga selaras dengan program Bupati dalam kepedulian terhadap kaum duafa, para janda, yatim piatu.

Baca Juga :  Tasyakuran Panen, Warga Pucangarum Hadirkan Gus Miftah

“Santunan warga miskin seperti ini sejalan dengan program pemerintah untuk hadir mengentaskan kemiskinan, ” pungkasnya.

|dan|

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today