oleh

Sempat Beredar Kabar ‘HOAX’ ditengah Pandemi Corona

bojonegorotoday.com – Sempat beredar informasi HOAX di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terkait ‘Berhenti Total Selama Tiga Hari’ tanggal 10-12 April 2020. Entah apa tujuan oknum penyebar ‘HOAX’ ini.

Informasi HOAX itu berbentuk ‘Gambar’ bertuliskan, ‘Ayo Kompak Lawan Virus, Gotong Royong Kemanusiaan, Serempak Se-Indonesia Berhentti Total Tiga Hari, Pelaksanaan 10-12 April 2020’.

Kemudian, ‘Virus Tidak Dapat Lindah Kecuali Dipindahkan, Dan Jika Dalam 24 Jam Tidak Dipindahkan, Virus Mati Sendiri’. Dalam gambar HOAX ini terdapat Logo Dinas Perhubungan Bojonegoro.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro, Adi Witjacsono, menyatakan bahwa kabar itu adalah tidak benar alias HOAX. Pihaknya tidak merasa membuat.

“Itu tidak benar alias hoax, kami tidak merasa membuatnya,” katanya kepada bojonegorotoday.com (BToday) saat dikonfirmasi, Jumat (10/04/2020).

Pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa oknum yang sengaja membuat dan menyebar informasi HOAX tersebut. Dihimbau masyarakat Bojonegoro untuk cerdas bermedia sosial dan jeli terhadap informasi.

Sebelum mengeshare informasi, lanjut dia, terlebih dahulu cek kebenaran informasi tersebut. Sehingga jika dishare tidak meresahkan masyarakat. Terlebih masih dalam Pandemi Corona.

“Penyebar HOAX dapat di pidana, Stop kabar atau informasi HOAX, masyarakat pun juga harus jeli,” pungkasnya menegaskan. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *