oleh

Komitmen Tuntaskan Jalan Poros Kecamatan, 2023 Lintas Desa

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, berkomitmen dalam pemerataan infrastruktur. Salah satunya jalan poros kecamatan. Di tahun 2023, target pemerataan jalan merambah ke jalan lintas desa.

“Pemkab Bojonegoro berkomitmen menuntaskan pembangunan 560 Km jalan poros kecamatan. Kemudian, dilanjutkan dengan jalan-jalan lintas desa dan ditargetkan tuntas tahun 2023,” kata Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah saat dialog langsung dengan warga pada Pembinaan, Peningkatan Kapasitas Penguatan LKD Pengurus RT-RW di Kecamatan Padangan, Kamis (09/09/2021).

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini juga menghimbau, agar pemerintah desa turut serta merawat aset negara. Misalnya jembatan-jembatan yang masih kokoh agar di cat kembali sehingga kelihatan rapi.

Selain itu, menanggapi usulan warga terkait pembangunan jalan dekat perlintasan rel kereta api di desa Nguken-Dengok, Bupati Anna memerintahkan Camat untuk segera mengecek dan memvideokan kondisi di lapangan.

Nantinya, dokumentasi video untuk dijadikan bahan pembahasan dengan Dinas Perhubungan dan berkoordinasi dengan PT KAI. Sehingga apa yang diharapkan warga untuk kenyamanan jalan dan meminimalisir kecelakaan bisa terlaksana.

“Pemkab Bojonegoro juga akan memperbaiki mekanisme pemberian santunan duka kematian sesuai perbup. Harusnya dua minggu sudah bisa cair, tapi karena seringnya warga yang mengajukan dengan data kurang lengkap dan aplikasi masih butuh perbaikan, sehingga sementara ini pencairan santuan duka masih kurang optimal,” imbuhnya. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *