oleh

PC Fatayat NU Bojonegoro Sosialisasikan Program Rumah Layak Huni

BOJONEGORO – Hari kedua sosialisasi program Rumah Layak Huni (RLH) PC Fatayat NU Bojonegoro bekerjasama dengan EMCL dilaksanakan di dua desa. Desa Grebegan dan Sumengko, Kecamatan Kalitidu pada Kamis (07/10/2021).

Acara di kedua desa tersebut dihadiri Ketua PC Fatayat NU, perwakilan EMCL, Sekcam Kalitidu, Kepela Desa setempat, perangkat desa, dan Babin setempat, tomas, serta calon penerima manfaat.

Ketua PC Fatayat NU Bojonegoro, Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum menyampaikan, bahwa Fatayat NU dipercaya oleh EMCL sebagai mitra setelah melalui beberapa tahapan seleksi.

“Disamping itu, Fatayat NU juga memiliki kader yang mumpuni di bidang teknik sipil,” katanya.

Program tersebut juga mendapat apresiasi Muspika Kalitidu yang disampaikan oleh Sekcam Kalitidu, Wiyanto. Ketiga komponen ini (EMCL, Fatayat NU, Pemdes) sangat membantu program mewujudkan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Layak Huni.

Sementara itu, Perwakilan EMCL, Ali Mahmud menyampaikan, program ini harus dilakukan secara baik dan prosedural untuk masyarakat yang layak menerima. Diharapkan seluruh komponen yang terlibat dapat menjaga amanah dengan baik dalam pelaksanaan dan pelaporan.

Manager Program, Nova Nevila menyampaikan, bahwa dengan bergotong royong (sayan) diharapkan target penyelesaian program pada akhir Desember dapat tercapai. Sehingga sebelum tahun baru penerima manfaat dapat menghuni rumah baru yang jauh lebih baik. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *