Jagong Gayeng Bu’e bersama Seniman Reog dan Jaranan

Avatar

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Mu’awanah duduk bersama para seniman Reog di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Selasa (10/01/2023) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budianto menyampaikan, acara yang bertajuk ‘Jagong Gayeng Bu’e Bersama Seniman Reog dan Jaranan’ ini, bertujuan untuk menampung aspirasi para seniman tentang kondisi yang dihadapi.


“Sehingga para seniman ini bisa langsung bertatap muka dengan Bupati Bojonegoro untuk menyampaikan uneg-unegnya,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut dia, pemerintah bisa mengambil kebijakan untuk membantu para seniman yang ada di Bojonegoro.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan rasa terima kasih karena telah menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia terutama Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan pertemuan ini diharapkan pemkab bisa mengetahui apa yang menjadi persoalan dan masalah yang dihadapi para seniman ini,” ujarnya. Kedepan, pihaknya berharap agar kesenian di Kabupaten Bojonegoro bisa selalu tampil dalam setiap event yang ada, bukan sebagai alternative tapi sebagai pilihan utama. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *