oleh

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Hibah DAK Madrasah Aliyah Rp 13,5 Miliar lebih

bojonegorotoday.comAnggaran Hibah Dana Alokasi Khusus (DAK) Madrasah Aliyah tahun ini sebesar Rp 13.571.700.000 miliar bersumber dari Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro tahun 2020.

Hibah ini diberikan kepada 56 lembaga sekolah Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta. Rinciannya, berjumlah 11.905 siswa dan masing-masing siswa menerima Rp 95.000 per bulan.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, bantuan hibah ini untuk program operasional sekolah yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro kepada satuan pendidikan formal Madrasah Aliyah.

“Bantuan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang Madrasah Aliyah,” ucap Bupati.

Selain itu, dana hibah yang bersumber dari APBD 2020 ini juga untuk meringankan beban biaya operasional siswa miskin atau tidak mampu untuk mendapat layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

“Untuk dipakai semestinya, bukan untuk membiayai kegiatan yang tidak menjadi prioritas sekolah dan memerlukan biaya besar seperti studi banding, outbond, karya wisata, camping dan peringatan hari besar keagamaan,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *